Tersenyumlah, Karena dalam SENYUMAN tersimpan sebuah HARAPAN ..

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 01 Juni 2011

Catatan kecil untuk ayahku tercinta




Teruntuk : Ayahandaku tercinta .

Yah .. jika saja engkau melihat tulisanku ini ..

Tolong jangan menganggap aku membangkang padamu ..

Membantahmu sekali pun aku tidak berani ..

cita - citamu bukan cita - cita ku yah ..

sejak aku kecil, ayah selalu saja punya harapan yang sangat besar terhadapku ..

ayah mendidik aku untuk jadi seperti yang ayah mau ..

aku suka sastra yah .. tapi ayah ingin aku jadi perempuan hebat seperti yg ada di benak ayah .

aku bisa buat skripsi yang bagus .

aku bisa masuk IPA .

aku bisa naik ke atas panggung dan menerima piala kemenangan .

sangat nyata yah, aku bisa melihatnya sekalipun engkau tak berbicara .

betapa bangga dirimu ketika aku bisa naik ke atas pentas dan menerima raporku yg peringkat 3 ..

betapa kecewanya engkau ketika aku tidak dapat juara . dan tidak menghadiri upacara kelulusanku .

semuanya tersirat ayah ..

bagaimana ayah menyalahkanku ketika aku gagal masuk ke universitas yg ayah mau ..

lalu ayah menganggapku menghancurkan harga diri ayah di hadapan teman2 ayah yg lain ..

yah .. aku mungkin tidak sesempurna sebagai putri yg ayah inginkan ..

tapi aku selalu berusaha melakukan apapun yg bisa membuatmu bangga yah ..

tapi ayah hanya mengakui hal - hal yg juga di akui orang lain sbg kesuksesan .

yah .. betapa rindunya aku akan sosokmu .

berada dekat denganmu .. lalu mengukir senyum bahagia di wajahmu ..

sejak dulu hingga kini .. aku selalu menuruti perintah ayah demi untuk membayar siratan

kekecewaan yg dulu ayah tunjukkan ketika aku kalah dan tidak jadi pemenang ..

yah .. aku tumbuh menjadi seorang yg egois dan ambisius

bahkan terkadang aku lupa bahwa aku ini seorang perempuan .

ayah .. aku sayang ayah ..

meskipun ayah jarang sekali menunjukkan bahwa ayah sayang padaku ..

tapi aku tetap bangga karena ayah ..

dari ayah lah aku belajar untuk segera bangkit ketika terjatuh ..

dari ayah juga aku belajar untuk bisa unggul dalam segala hal ..

ayah .. maafkan aku yg tidak bisa pantas untuk menjadi anak dari ayah yg hebat sepertimu ..

:')

0 komentar:

Posting Komentar