Tersenyumlah, Karena dalam SENYUMAN tersimpan sebuah HARAPAN ..

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 23 Mei 2011

Masa depanku ..





Yogyakarta, 23 Mei 2011

Masa depan . sebuah kalimat yang terkadang menakutkan bagi sebagian besar orang . banyak orang yang merasa takut gagal terlebih dahulu oleh cita - cita yang masih merupakan misteri bagi kehidupan manusia .

seperti kata bijak , "Manusia hanya bisa merencanakan, namun Allah jua lah yg pada akhirnya yang memutuskan". Segala yang menurut kita adalah yg terbaik, belum tentu cocok untuk kita. Ya, itu memang benar, tapi bukan berarti kita berhenti bermimpi.

Sebuah mimpi selalu mengikuti kemanapun arah pemimpinya pergi. Ketika seseorang memimpikan hal - hal yang membahagiakan, maka hati dan pikirannya akan senantiasa berjalan menuju tempat - tempat atau hal - hal yang membahagiakan.

Hal - hal membahagiakan yg kita impikan di masa depan itulah yg biasa kita sebut dengan "Cita-cita". setiap orang punya cita - cita sekalipun ia tidak menyadarinya, karena dalam cita - cita terkandung harapan, dan tanpa sebuah harapan manusia tak akan bisa hidup dan berkembang.

memiliki sebuah cita - cita kemudian berusaha untuk mewujudkannya merupakan sebuah tantangan.. ketika tantangan tersebut dapat kita taklukkan, hal ini bisa juga menjadi pembuktian diri bahwa kemampuan kita layak diakui oleh orang lain.


LAlu bagaimana jika kita bermimpi dan tidak terwujud?
Jatuh itu sakit, karena kita selalu berpikir bahwa "Jatuh itu sakit" .. menganggap bahwa jatuh merupakan sebuah penderitaan dan harus dihindari karena merugikan. padahal jika kita ingin membalik pola pikir, "Jatuh itu menyenangkan namun tidak boleh terlalu banyak" . maka kita akan menjadi pribadi yang mampu cepat bangkit dari rasa sakit, tidak juga lantas menutup diri, tetap mengambil hikmah dari semua kegagalan dan tidak jatuh di lubang yang sama.

Filosofi mimpi . Semua orang boleh bermimpi. mimpi seorang pemulung dengan seorang presiden mungkin berbeda, namun mereka sama - sama punya mimpi yang ingin diwujudkan meskipun porsinya beda. dan mimpi yang begitu ingin saya wujudkan adalah ..

"Menjadi seorang psikolog yg sukses &bermanfaat bagi orang lain." Amin .

0 komentar:

Posting Komentar