Tersenyumlah, Karena dalam SENYUMAN tersimpan sebuah HARAPAN ..

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 14 Mei 2011

Meski Tak Sempurna ...

Yogyakarta , 30 November 2010

10 : 40 AM

Aku berdiri terbalik menatap matahari

Mencoba sekuat tenaga menahan air mata agar tak jatuh menyeruak kemana - mana

Terkadang .. Luka kehidupan membuat kita berontak untuk lari dari rasa sakit ..

Memaksakan diri untuk tetap tertawa lepas padahal wajah memerah dan alis bertaut penuh duka ..

Terlahir sebagai pendusta bukanlah sebuah cita - cita .

Setiap manusia pasti ingin dilahirkan dalam keadaan sempurna .. dan untuk hidup yang sempurna juga ..

Hanya setiap kali Tuhan memberikan hadiah berupa cobaan ,.

Aku seringkali lupa bagaimana caranya berterima kasih ..

Membuang hadiah pemberian-Nya tanpa pernah sudi melihat isinya terlebih dahulu ..

Padahal dibalik sampulnya yang mungkin jelek dan berantakan ..

Tuhan menyelipkan kado istimewa yang membahagiakan di dalamnya ..

Aku bukan seorang pecinta yang baik ..

Tapi aku belajar mencintaimu dengan caraku sendiri yang mungkin jauh dari harapanmu ..

Aku mencintaimu karena kamu tidak sempurna ..

Tapi aku berusaha untuk membuat hidupmu sempurna dengan kehadiranku ..

Satu kesalahan fatal yang aku lakukan selama aku hidup ..

Masih gagal untuk belajar bahwa mencintai itu tidak mudah .

Ketika hatiku memutuskan untuk membelah diri dan membagi belahan dirinya tersebut pada seseorang ..

Saat itulah bisa dikatakan AKU JATUH CINTA .

Mungkin aku yang lupa ..

Hati yang ditinggalkan itu tidak mungkin utuh lagi seperti semula ..

Sedih atau bahagia pada akhirnya ..

Hati itu tetap tidak sempurna lagi seperti sedia kala ..

Hebatnya, manusia masih tetap bisa bertahan meskipun hanya dengan sebelah hati ..

Karena akan selalu datang masanya dimana setiap orang akan saling membelah hati ..

dan memberikan belahan hatinya tersebut pada orang - orang yg berharga ..

Dan karena itu pula , meski berjalan hanya dengan sebelah hati itu SAKIT ..

Tapi manusia tidak pernah jera untuk jatuh cinta ..

Sehingga muncul ungkapan " Jika sanggup mencintai , maka juga harus siap untuk rasa sakit"

Bahagia & sedih sudah menjadi satu paket dalam kehidupan manusia .

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan meskipun hanya 1 kali dalam perjalanannya .

Namun hanya orang - orang yang berjiwa besar yang berani untuk memberikan maafnya .

Ketika aku telah memutuskan untuk berhenti berdiri terbalik untuk menahan airmata ..

Saat itu pula aku menangis sepuas - puasnya demi melepaskan rasa kecewa yang berjejalan ..

Memilih untuk memulai lagi semuanya dengan kejujuran ..

Dan karena itu aku biarkan air mataku berhamburan jatuh menjelaskan semuanya ..

Perjuanganku untuk bertahan di sisimu ..

Kegagalanku untuk bisa membuatmu menunduk dan membiarkan aku membisikkan "Aku Sayang Kamu"

Kekecewaanku karena tidak bisa membuatmu mengerti caraku mencintaimu ..

Aku ingin memulai semuanya dengan kejujuran ..

Betapapun sakitnya yang akan aku rasakan ..

Yang aku tau, Kejujuran akan selalu menuliskan akhir yang baik pada bab terakhir kehidupan kita ..

Mengakhiri dusta untuk memulai awal yang bahagia .

Aku ingin kita sama - sama percaya ..

Matahari pasti menyibak kabut di hadapan kita dan menunjukkan "kado" Tuhan yang sangat indah

Hati manusia itu tak berbatas ,,

Hanya kadang manusia itu sendiri yang membuat batas dihatinya ..

Karena itu aku ingin menghapus batas itu ..

Agar aku bisa mencintaimu sebebas yang aku mau ..

__From Jogja With LOVE__Vania Rahmi Tiara^^

0 komentar:

Posting Komentar